Rabu, 22 Oktober 2014

News / Regional

Kantor KPU Bali Dijaga Barracuda

Selasa, 14 Mei 2013 | 18:34 WIB

Terkait

DENPASAR, KOMPAS.com - Sehari menjelang Pemilihan Gubernur Bali, sejumlah titik rawan mendapat penjagaan ketat aparat Polda Bali. Dari pantauan Kompas.com, Selasa (13/5/2013) ada 3 lokasi yang mendapat perhatian lebih, yakni kantor Pemerintah Provinsi Bali, kantor Panwaslu Bali, dan kantor KPU Bali.

Di kantor Pemprov Bali sejak pagi tadi sudah bersiaga 1 unit water canon dan sebuah mobil yang membawa barikade kawat berduri. Sementara di kantor Panwaslu Bali terlihat berjaga 4 polisi bersenjata laras panjang dibantu sejumlah polisi jaga harian yang bergantian mengawasi pintu masuk.

Pengamanan lebih ketat terlihat di kantor KPU Bali. Sejumlah mobil polisi berjejer di halaman kantor KPU, termasuk satu unit water canon dan 1 unit Barracuda yang biasa digunakan untuk melakukan evakuasi saat kerusuhan.

"Sudah sejak kemarin ada disini," ujar Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa saat ditanya tentang keberadaan aparat kepolisian dan perlengkapannya, di kantor KPU Bali, Selasa (14/4/2013) sore.

Polda Bali sendiri menyiagakan sedikitnya 2/3 pasukan atau sekitar 8.000 personel untuk mengamankan Pilgub Bali 2013 besok. Dua pasangan Cagub-Cawagub yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi Bali satu dalam Pilgub 2013 ini adalah AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan dari PDI-P dan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta dari partai koalisi di antaranya Golkar, Demokrat, Hanura dan Gerindra.


Penulis: Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin
Editor : Farid Assifa