Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Rakitan di Tasikmalaya Langsung Diamankan Gegana

Kompas.com - 13/05/2013, 23:47 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Tim Gegana Polda Jawa Barat langsung memeriksa dan mengamankan benda yang diduga bom rakitan di Pos Polisi Lalu Lintas Mitra Batik, Kota Tasikmalaya, Senin (13/5/2013) malam.

Pantauan Kompas.com, tiga petugas Gegana dengan peralatan lengkap langsung memeriksa benda yang diduga bom rakitan di lokasi kejadian. Bukan hanya mengambil benda tersebut, tim pun menyisir sekitar tempat kejadian untuk memastikan tidak ada lagi benda yang mencurigakan. Benda yang diduga bom belum bisa diangkat ke mobil tim Gegana.

Ratusan warga yang penasaran dengan adanya kejadian pelemparan bom oleh seorang pelaku ke pos polisi tersebut memenuhi sekitar lokasi kejadian.

"Jauh, jauh, jangan mendekati lokasi. Ini bahaya," teriak salah seorang tim Gegana yang berada di lokasi kejadian, Senin malam.

Diberitakan sebelumnya, pos polisi di Perempatan Mitra Batik, Kota Tasikmalaya, dilempar bom oleh dua orang pelaku yang berboncengan memakai motor. Namun, sesuai keterangan polisi, pelaku hanya berjumlah satu orang.

Pelaku pelemparan bom tewas di tempat setelah ditembak anggota polisi karena sempat akan menembak dengan mengeluarkan senjata rakitan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com