Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov Sumsel Tekan Biaya Perjalanan Dinas

Kompas.com - 04/05/2013, 13:10 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menekan biaya perjalanan dinas melalui kerja sama dengan PT Garuda Indonesia.

"Pemprov Sumsel melakukan kerja sama bidang jasa angkutan udara dengan pihak garuda supaya biaya perjalanan dinas menurun," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Sumsel Laonma PL Tobing. di Palembang, Sabtu (4/5/2013).

Menurut dia, penandatanganan sendiri dilaksanakan langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Medan, Sumatera Utara, Jumat sekaligus terbang perdana.

Ia mengatakan, pihak garuda akan memberikan potongan harga tiket bila pegawai melakukan perjalanan dinas menggunakan pesawat tersebut. Bahkan, bila perjalanan dinas melebih target yang ditetapkan, maka pihak perusahaan jasa penerbangan itu juga akan memberikan tiket secara gratis kepada pegawai Pemerintah Provinsi Sumsel.

Jadi bila biaya yang ditetapkan dalam perjanjian melebihi target maka pihaknya secara otomatis akan mendapat tiket secara gratis.

Tiket tersebut dapat digunakan selama tahun itu sehingga biaya untuk perjanana dinas akan berkurang, katanya tanpa menyebutkan berapa banyak jumlah tiket gratis dimaksud.

Menurut Laonma, itu salah satu keuntungan dalam pelaksanaan kerja sama dengan pihak maskapai penerbangan tersebut.

Memang, pegawai Pemerintah Provinsi Sumsel sudah terikat dengan salah satu maskapai penerbangan itu, dan bila ada perjalanan dinas harus menggunakan pesawat tersebut.

Yang jelas dengan adanya kerja sama itu biaya perjalanan dinas dapat dikurangi walaupun jumlah erjalanannya sama, katanya menambahkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com