Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dede Yusuf Mengaku Difitnah oleh Tersangka Uang Palsu

Kompas.com - 04/05/2013, 12:50 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Effendi merasa difitnah dan kaget karena namanya dicatut oleh tersangka pengedar uang palsu Nuriyah.

"Ini fitnah dan pencemaran nama baik. Saya tidak kenal dan tidak pernah berkomunikasi dengan yang namanya Nuriyah. Saya malah baru tahu dari orang yang lihat berita dan Twitter dia (Nuriah) menyebut nama saya’," kata Dede Yusuf dalam siaran persnya, Sabtu.

Ia menegaskan tidak kenal sama sekali dan belum pernah bertemu dengan Nuriyah serta tidak mungkin melakukan perbuatan melawan hukum dan merugikan masyarakat.

Selain itu, dirinya juga merasa dirugikan karena nama baiknya dicemarkan oleh wanita yang diketahui mengaku sebagai saudara kembar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sekaligus berpangkat inspektur jenderal (irjen) polisi tersebut.

Untuk itu, Dede yang merupakan Duta Persib Bandung ini minta Nuriyah mencabut pernyataannya itu dan meminta maaf kepada Dede serta membersihkan nama baik ketua Pramuka Kwarda Jawa Barat itu dari kasus uang palsu yang dilakukan Nuriah di wilayah Bogor.

Apabila Nuriyah tidak melakukannya, maka Dede tidak segan mengambil langkah hukum terhadap wanita yang pernah dijebloskan ke penjara karena kasus serupa tersebut.

"Saya minta yang bersangkutan minta maaf secara terbuka, mencabut pernyataannya itu dan membersihkan nama baik saya," kata mantan aktor bintang laga ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com