Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Bantuan Pembaca, Orangtua Balita Kelainan Jantung Menangis

Kompas.com - 02/05/2013, 17:51 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Penderitaan yang dialami oleh Azzam Fauzi (2), balita penderita kelainan jantung mengundang keprihatinan dari para pembaca setia Kompas.com. Mereka memberikan bantuan kepada putra bungsu keluarga miskin pasangan Safruddin dan Maimunah ini.

Total dana bantuan yang diberikan kepada Azzam dari Kompas.com sebesar Rp 9.050.000. Bantuan langsung diserahkan oleh kontributor Kompas.com di Bireuen, Desi Safnita Saifan, kepada kedua orangtua Azzam di kediaman mereka di Dusun Makmur, Desa Lhok Awe Tengoh, Kecamatan Kota Juang, Kamis (2/5/2013).

"Saya terharu sekali atas bantuan ini. Azzam memang harus segera dibawa ke Jakarta karena stok obatnya cuma tinggal untuk 11 hari lagi," tutur sang ayah, Safruddin sambil meneteskan air mata.

Safruddin baru saja kembali dari RSUZA Banda Aceh minggu lalu guna melanjutkan perawatan Azzam. Di sana, kata Safruddin, ia didesak tim dokter untuk segera memboyong putra kecilnya itu ke RS Jantung Harapan Kita.

Bayangan Ibu Kota yang besar sempat menyurutkan niatnya ke Jakarta. Belum lagi ditambah dengan perkiraan pengeluaran biaya perjalanan, penginapan, dan makan selama 20 hari yang makin membuat Safruddin serasa berat membawa anaknya ke RS Jantung Harapan Kita di Jakarta.

"Tapi dengan kepedulian para pembaca Kompas.com, saya bulatkan tekad dan niat segera membawa Azzam ke RS Jantung Harapan Kita secepatnya," ungkap lelaki berpostur tegap ini mantap.

Menurut Safruddin, bantuan dari pembaca Kompas.com akan dipakai untuk biaya perjalanan, menginap, dan kebutuhan lainnya selama di Jakarta. Sementara biaya operasi dan obat-obatan Azzam akan menggunakan kartu Jamkesmas.

Maimunah, sang istri, tak henti-hentinya menangis seraya menciumi Azzam sesaat setelah Safruddin mengatakan akan membawa Azzam ke Jakarta dalam waktu dekat ini.

"Semuanya saya serahkan sama Yang di Atas, semoga Azzam bisa sembuh berkat simpati, bantuan, dan doa dari berbagai pihak," ucap Maimunah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com