Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Panjang Kendaraan, SPBU di Manado Tutup

Kompas.com - 01/05/2013, 07:59 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Antrean panjang kenderaan bermotor hingga ke jalan terlihat di SPBU Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (1/5/2013). Namun SPBU tersebut tutup, meskipun terjadi antrean panjang kendaraan.

"Kami sudah antre disini sejak subuh tadi," ujar Mudin, salah satu sopir angkutan umum jurusan Pasar 45 - Malalayang.

Menurut Mudin, sebelum dirinya datang, puluhan kendaraan lainnya telah terlebih dulu mengantre. Namun dirinya bersama ratusan sopir dan pengendara roda dua lainnya harus sabar menunggu, sebab SPBU belum juga buka.

Salah satu petugas SPBU yang dimintai keterangan mengatakan bahwa pasokan BBM dari mobil tangki belum juga datang. "Sudah dari semalam pompa habis, tapi mobil pengisi belum juga datang," ujar petugas yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Mudin dan para sopir lainnya berharap pemilik SPBU bukan sengaja menahan pasokan BBM karena adanya rencana kenaikan harga BBM per 1 Mei ini. "Mudah-mudahan tidak jadi naik harga, sebab akan menyusahkan kami para sopir angkot," tambah Mudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com