Selasa, 23 Desember 2014

News / Regional

Pengelolaan Kampus

Ratusan Mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang Demonstrasi

Kamis, 25 April 2013 | 13:49 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa IAIN Imam Bonjol, Lubuk Lintah, Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/4/2013) melakukan demonstrasi. Mahasiswa sempat membakar ban di atas jalan dalam lingkungan kampus.

Koordinator lapangan aksi Muslim Abdul Rahmat (24) mengatakan, mahasiswa menuntut penjelasan hasil investigasi tim inspektorat dan BPK terhadap pengeloaan kampus IAIN Imam Bonjol, Padang.

Muslim mengatakan, beberapa di antaranya mengenai penyelenggaraan kelas jauh di Kabupaten Kerinci, Jambi dan Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar dan fasilitas kampus yang dinilai relatif kurang.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pembinaan Kelembagaan IAIN Imam Bonjol, Dr Syafruddin, serta Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Imam Bonjol Prof Dr Asasriwarni, mengatakan, saat ini pengelolaan kelas jauh telah dihentikan.

Mereka juga menambahkan, terkait fasilitas kampus yang dinilai kurang, pembangunannya saat ini masih menunggu kucuran dana APBN, terutama setelah beberapa bangunan rusak usai diguncang gempa 30 September 2009 lalu.

Hingga berita ini disusun, aksi mahasiswa di pelataran Gedung Rektorat IAIN Imam Bonjol masih berlangsung. Bekas-bekas ban yang dibakar di atas permukaan jalan menuju gedung rektorat masih terlihat dan memunculkan asap tipis.   

 


Penulis: Ingki Rinaldi
Editor : Agus Mulyadi