Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UN Hari Kedua di Kalsel Relatif Lebih Lancar

Kompas.com - 19/04/2013, 11:37 WIB
Defri Werdiono

Penulis

 

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA hari kedua di Kalimantan Selatan relatif lebih lancar dari pelaksanaan hari pertama, meski sebagian siswa mengerjakan soal hasil fotokopi. Pengamatan di sejumlah sekolah di Kota Banjarmasin, Jumat (19/4/2013) pagi, siswa telah masuk ruang ujian sesuai jadwal.

Kepala SMA2 Banjarmasin, Bakhtiar mengatakan, hari ini soal sudah sampai di sekolah pukul 06.30 wita. Para siswa hanya mengerjakan satu mata pelajaran yakni matematika. Pihaknya juga tidak mendengar ada sekolah lain yang soalnya bermasalah, sehingga baru boleh diambil dari kepolisian sektor pada pukul 09.00 wita layaknya hari Kamis kemarin .

"Soalnya lengkap, tidak ada kekurangan untuk SMA kami. Sejak kemarin di SMA 2 Banjarmasin memang tidak ada yang difotokopi," ujarnya.

Terkait pelaksaan ujian yang lebih lancar dari hari pertama dibenarkan oleh Amka, Ketua Panitia Ujian Nasional Kalsel. Menurut Amka, pelaksanaan ujian di sebagian besar sekolah di 13 kabupaten/kota berlangsung lancar dan tepat waktu.

Memang diakui masih ada beberapa sekolah yang harus mengikuti ujian susulan akibat soal belum ada dari kemarin dan pihak sekolah kesulitan melakukan penggandaan akibat terbatasnya sarana, seperti mesin fotokopi yang jauh.

"Sehari sebelumnya kami tahu permasalahannya sehingga hari ini bisa diatasi. Sedang kemarin kami tidak tahu, begitu membuka ada paket soal yang kurang. Waktu soal tiba di lokasi juga malam hari sehingga menyulitkan," ujarnya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com