Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilindas Truk, Mambu Tewas di Depan Restoran

Kompas.com - 17/04/2013, 22:05 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura, Rabu (17/4/2013), tepatnya di depan restoran Sinto, Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, memakan korban seorang pengendara sepeda motor.

Pengendara sepeda motor yang tewas itu bernama Mambu (57) warga Desa Kalirejo, Kecaman Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Menurut Buanto, seorang saksi mata, kecelakaan berawal saat Mambu yang mengendarai sepeda motor N 4690 QT berusaha mendahului truk gandeng dengan nomor polisi P 8736 UW.

Rupanya, sepeda motor yang dikendarai Mambu terlalu dekat jaraknya dengan truk gandeng yang dikemudikan Singgih Prihartono, warga Banyuwangi.

Akibatnya, sepeda motor Mambu tersenggol bagian belakang truk dan langsung terjatuh. Saat jatuh, sepeda motor terpelanting ke sebelah kanan.

Sial bagi Mambu. Dia terjatuh ke sebelah kiri sehingga tak ayal lagi tubuhnya terlindas roda belakang truk gandeng itu. Mampu tewas seketika dengan kondisi mengenaskan.

Peristiwa ini mengundang perhatian warga di sekitar lokasi kecelakaan, namun mereka takut menolong karena kondisi korban yang tewas dengan kepala pecah sangat mengenaskan.

Begitu mengenaskannya kondisi Mambu, membuat seorang wartawan harus menutupi jasad korban menggunakan koran sambil menunggu petugas polisi.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu Heri Iswanto, membenarkan korban tewas karena terjatuh dan dilindas truk.

"Sopir truk dan sejumlah saksi kami mintai keterangan. Truk tersebut juga diamankan polisi," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com