Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari, Aburizal Bakrie Cari Dukungan di Malang

Kompas.com - 04/04/2013, 15:29 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Calon presiden dari Partai Golkar, Aburizal Bakrie, akan menggelar sosialisasi dalam rangka menghimpun dukungan baginya di Kota Malang, Jawa Timur. Ical, demikian ia biasa disapa, akan menggelar acara itu selama dua hari.

Ical akan tiba di Malang pada Jumat (5/4/2013) pagi dan menetap hingga Sabtu (6/4/2013). "ARB akan sosialisasi RI 1 dan menghadiri Rakor FPG se-Jawa Timur," kata Rudi Nugroho, Ketua panitia yang juga Sekretaris DPD Golkar Kota Malang, Kamis (4/4/2013).

Ical dijadwalkan melakukan "blusukan" ke sentra industri tempe di Malang. "Setelah itu akan mengisi kuliah umum di Universitas Brawijaya, dan memberikan bantuan kepada siswa berprestasi," kata Rudi.

Selanjutnya, Ical akan menghadiri rapat koordinasi Fraksi Partai Golkar (FPG) se-Jawa Timur. "Dalam rakor itu ARB juga akan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan KarSa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur," kata Rudi.

Selain itu, Ical pun akan bertemu kader Golkar dan peluncuran pasangan calon wali kota Malang yakni pasangan DaDi (Bunda Heri Pudji Utami-Sofyan Edy Jarwoko). "Sabtu pagi, akan menggelar acara jogging dari Jalan Simpang Balapan hingga Jalan Bandung. Setelah itu langsung mengisi ceramah motivasi di Universitas Muhammadiyah Malang," kata Rudi lagi.

Terakhir, Rudi mengatakan, Ical akan bertemu dengan "300 sahabat ARB" yang siap menjadi pelopor dan pendukung Ical menuju kursi presiden. "Bersama sahabat ARB itu untuk menyatukan tekad dan bulat mendukung ARB dan pasangan DaDi terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Malang," kata Rudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com