Diduga Perkosa Tahanan, Polisi Poso Ditahan - Kompas.com

Diduga Perkosa Tahanan, Polisi Poso Ditahan

Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati
Kompas.com - 29/03/2013, 22:37 WIB

PALU, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Poso telah menahan satu dari dua anggota kepolisian yang diduga memerkosa seorang tahanan kasus narkoba berinisial FM (24). 

Kepastian ini disampaikan Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen (Pol) Dewa Parsana, Jumat (29/3/2013) di Palu, Sulawesi Tengah. "Kasusnya sementara kita tangani. Sejauh ini anggota kita yang diduga terlibat kasus perkosaan itu baru satu yang kita tahan," kata Dewa Parsana.

Menurut Dewa Parsana, selain terancam dipecat dari kesatuan, pelakunya juga diancam tindak pidana. Dia juga akan merekomendasikan pemecatan dengan tidak hormat saat sidang etik kasus ini digelar. "Kasus ini sudah memalukan Polri, harusnya mereka itu menjadi pengayom masyarakat, bukan malah memerkosa tahanan," kata dia.

Dewa Parsana menambahkan, pihaknya juga tengah mendalami peran D, yang diduga bertindak sebagai penjaga sel tahanan ketika A melakukan perbuatannya. "Kita akan berikan sanksi dan tindakan tegas terhadap anggota yang terlibat terkait kasus pemerkosaan yang terjadi di dalam sel tahanan Polres Poso," kata Dewa Parsana.

FM merupakan tahanan Polres Poso. FM ditahan lantaran terlibat kasus narkoba. Namun sayang, FM harus menelan pil pahit ketika oknum polisi memerkosanya di dalam sel tahanan.

PenulisKontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati
EditorKistyarini
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM