Rabu, 23 April 2014

News / Regional

Mobil Menteri Koperasi dan UKM Terlibat Kecelakaan Karambol di Bali

Selasa, 26 Maret 2013 | 20:43 WIB

Baca juga

DENPASAR.KOMPAS.com — Mobil Alphard bernomor RI 36 yang ditumpangi Menteri Koperasi dan UKM, Syariefuddin Hasan, mengalami kecelakaan beruntun di Jalan By Pass Ngurah Rai, Nusa Dua, Selasa (26/3/2013) sekitar pukul 18.00 Wita. Syarief Hasan tidak mengalami luka dalam peristiwa ini dan langsung melanjutkan perjalanan menuju Nusa Dua, menggunakan mobil pengganti.

Menurut keterangan saksi mata, awalnya sebuah mobil warna putih dengan nomor plat DK 1914 IE yang dikendarai seorang wanita hendak meminggirkan mobilnya ke kiri setelah mendengar sirine mobil patwal. Namun, tiba-tiba ada sepeda motor datang dari arah belakang, mengagetkan pengemudi mobil tersebut. Akibatnya, mobil ini membanting setir ke arah kanan.

Melihat ada mobil masuk ke jalur rombongan, tiga mobil di belakang Patwal langsung ngerem mendadak. Tabrakan tak bisa dihindari lagi. Tiga mobil tersebut berpelat nomor DK 37, DK 900, dan RI 3. "Namanya kaget. Saya sudah mengerem semaksimal mungkin untuk menghindar. Tapi, Pak Menteri tidak apa-apa dan sudah dipindahkan ke mobil lain," ujar salah seorang sopir mobil rombongan yang enggan disebutkan namanya.

Syariefuddin ada di Bali terkait kegiatan negara, mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kegiatan itu adalah pertemuan keempat Panel Tingkat Tinggi (High Level Panel/HLP) tentang Agenda Pembangunan Pasca-2015 di Pulau Dewata.


Penulis: Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin
Editor : Palupi Annisa Auliani