Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Bebek Babak Belur Dihajar Massa

Kompas.com - 18/03/2013, 10:13 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Ketahuan mencuri bebek, seorang maling babak belur dihajar warga di Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Malang, Jawa Timur, Senin (18/03/2013) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Pelaku diketahui bernama AM (53), warga Desa Pancokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Kebupaten Malang.

Menurut pemilik bebek, Hadi Abdullah (45), dia sedang berada di dalam rumah ketika mendengar bebek-bebeknya ramai bersuara dari kandang yang terletak di belakang rumah. "Bebek saya ramai. Saya curiga. Setelah saya lihat sudah ada maling yang masuk kandang mau mengambil bebek," kata Hadi kepada Kompas.com.

Mengetahu ada maling mencuri bebeknya, Hadi memanggil para tetangga dan warga sekitar. "Saya juga melaporkan ke Kamituwo (keamanan desa). Saat itu warga langsung mengepung malingnya. Malingnya ada dua orang. Tapi yang berhasil ditangkap satu orang," katanya.

Pelaku sudah berhasil mencuri 15 bebek yang sudah dimasukkan ke dalam karung putih. "Tapi puluhan warga sudah mengepungnya di luar kandang. Saat dikepung warga dua maling itu melawan. Satu orang lolos dan satunya tertangkap," tutur Hadi.

Seorang pelaku yang tertangkap kemudian dihajar warga hingga babak belur. Saat ini pelaku dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. "Pelaku dibawa ke rumah sakit. Dan masih belum bisa memberikan keterangan. Pelaku berinisial AM (53), warga Poncokusumo," kata Kapolsek Bululawang AKP Suparto kepada Kompas.com.

Dari kejadian tersebut, pihaknya terus akan melakukan patroli keliling ke berbagai desa di Kecamatan Bululawang. "Saya berterima kasih kepada warga yang siap siaga dan kompak. Dan sudah bekerja sama dengan kepolisian dengan baik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com