Minggu, 23 November 2014

News / Regional

Pilgub NTT Perebutkan 3 Juta Suara

Senin, 18 Maret 2013 | 08:30 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur, memperebutkan lebih tiga juta suara pemilih pada pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang diselenggarakan hari ini, Senin (18/3/2013).

Sejak pagi masyarakat mulai berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak politiknya, memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2013-2018. Mereka memilih kepala daerah di 8.360 TPS yang tersebar di 21 kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Sementara itu, salah seorang kandidat Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya yang kini masih menjabat sebagai Gubernur NTT hingga Juli 2013, menentukan hak pilihnya bersama keluarga di TPS 06, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang.

Sedangkan wakilnya Benni A. Lytelnoni memilih di salah satu TPS di Kota Soe, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan, sekitar 110 km arah Timur, Kota Kupang.

Pilgub NTT 2013 ini diikuti lima pasangan calon, masing-masing Esthon L. Foenay-Paul Tallo, Ibrahim Agustinus Medah-Melkiades Laka Lena, Cristian Rotok-Abraham Paul Lyanto, Frans Lebu Raya-Benni A. Lytelnoni dan pasangan Benny Kabur Harman-Wellem Nope.


Editor : Kistyarini
Sumber: