Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Moro-Moro Gelar Doa untuk Mat Tutul

Kompas.com - 24/01/2013, 19:29 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

MESUJI, KOMPAS.com — Warga Moro-Moro yang tergabung dalam Persatuan Petani Moro-Moro Way Serdang (PPMWS) menggelar doa bersama berupa yasinan dan tahlilan untuk Mat Tutul yang tewas di Moro-Moro.

Sekretaris Jendral PPMWS Syahrul Sidin, Kamis (24/1/2013), menjelaskan, doa bersama yang dilakukan malam ini dilakukan di Sekretariat PPMWS. "Selain mendoakan Mat Tutul, kami juga berdoa untuk ketentraman masyarakat Moro-Moro dan masyarakat cepat pulih," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Mat Tutul merupakan warga Sritanjung, Mesuji, yang tewas di salah satu warung remang-remang di Moro-Moro, akhir pekan lalu. Tewasnya Mat Tutul sempat menimbulkan kekalutan. Dua rumah warung dibakar, sejumlah warga Moro-Moro mengungsi.

Kegiatan prostitusi dan minuman keras yang dilakukan di warung-warung yang dikelola orang luar Moro-Moro itu dituding kerap memicu persoalan.

"Kami kemarin sudah mengumpulkan para pemilik warung di wilayah Moro-Moro untuk membuat janji untuk tidak menyediakan hal-hal yang dapat mengundang kegaduhan. Kami juga melakukan razia di beberapa warung yang pemiliknya tidak hadir dalam pertemuan. Kami berharap ke depan peristiwa-peristiwa semacam ini tidak akan terulang kembali," ujar Syahrul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com