Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nekat, Pencuri Satroni Rumah Jenderal Polisi

Kompas.com - 21/01/2013, 20:15 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Rumah seorang perwira tinggi polisi, Brigjen (Pol) Hendrawan, di Perumahan Bringin Raya, Jalan Bringin No 23, Ngaliyan, disatroni pencuri, Senin (21/1/2013). Barang berharga yang dibawa pencuri adalah dua laptop, empat handphone, satu tablet PC Samsung Galaxy Tab, dan sebuah dompet.

Berdasarkan informasi yang didapat, Brigjen (Pol) Hendrawan bertugas di Mabes Polri. Sementara itu, rumah dua lantai tersebut dihuni tiga anaknya, dua adiknya, dan seorang pembantu.

Kepala Polsek Ngaliyan Komisaris Slamet R mengatakan, pencurian diketahui pada pagi hari. Ketika itu, Hendi Widiatama (25), anak dari pemilik rumah, terbangun dari kamarnya di lantai dua. Hendi kemudian mendapati dompet di kamarnya sudah hilang.

"Seluruh kamar diperiksa dan akhirnya diketahui ada barang-barang lain yang hilang," ungkap Komisaris Slamet.

Barang-barang berupa handphone dan laptop tersebut berada di kamar lantai satu dan dua serta di ruang tamu. Pihak kepolisian dari Polsek Ngaliyan maupun Polrestabes Semarang kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas melakukan penyelidikan untuk mengetahui dari mana pencuri masuk rumah. Polisi juga mengecek semua jendela, pintu, dan lainnya jika masih ada sidik jari yang menempel.

Sayangnya, pihak kepolisian masih kesulitan melacak pelaku sebab tidak melihat adanya kerusakan di pintu ataupun jendela. "Memang tidak ada tanda-tanda kerusakan. Kami masih bekerja keras mencermati kasus ini," tambahnya.

Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, antara lain para penghuni rumah dan beberapa tetangga dekat. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan aparat gabungan dari Polsek Ngaliyan dan Polrestabes Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com