Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Suryo Bantu Atlet Korban Banjir

Kompas.com - 18/01/2013, 17:18 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo di Jakarta, Jumat, secara simbolis memberikan bantuan kepada mantan atlet berprestasi yang menjadi korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
    
"Yang perlu mendapat bantuan terlebih dahulu adalah atlet," kata Roy Suryo saat menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp10 juta kepada Ade Novriza, mantan atlet taekwondo di Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat.
    
Bantuan tersebut diberikan setelah Roy yang didampingi Ketua Umum KONI Tono Suratman dan Asisten Deputi Bidang Promosi dan Penghargaan Kemenpora Yuni Poerwanti, menyerahkan bantuan bahan makanan bagi warga di Kecamatan Grogol.
    
Menurut Roy yang baru satu minggu menggantikan Andi Mallarangeng yang mundur dari jabatannya, pihak Kemenpora memang lebih memfokuskan perhatian kepada atlet atau mantan atlet yang menjadi korban bencana banjir.
    
"Kita sedang mendata siapa-siapa saja atlet yang kena musibah dan perlu mendapat bantuan," kata Roy yang sebelumnya ikut berbasah-basah menyusuri gang-gang sempit yang tergenang air setinggi pinggang untuk menemui warga korban banjir di pinggir Kali Grogol.
    
Roy yang sebelumnya lebih dikenal sebagai ahli telematika dan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat menegaskan, ia bersama para pemuda dan pemangku kepentingan olahraga lainnya ingin memberikan kontribusi untuk meringankan beban korban banjir.
    
Sementara itu Yuni Poerwanti mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan program khusus dan tidak hanya berlaku bagi mereka yang berada di Jakarta dan sekitarnya.    "Program ini bersifat nasional dan kalau ada atlet atau mantan atlet dari daerah yang lain yang juga terkena musibah banjir, kami siap untuk memberikan bantuan," kata Yuni.
    
Seusai pemberian bantuan kepada Ade Novriza yang pernah meraih perak SEA Games Singapura 1993 dan Brunei 1999, Yuni yang didampingi Kepala Bidang Pengembangan Penghargaan Kepemudaan Samsuddin meluncur menuju Jalan Otista Jakarta Timur untuk memberikan bantuan kepada mantan pesilat Eko Wahyudi.

"Saya benar-benar tidak menyangka akan mendapat bantuan dari Kemenpora. Saya akan gunakan bantuan ini untuk perbaikan peralatan rumah tangga yang rusak," kata Eko, juara dunia 2002 dan 2010, serta juara SEA Games 2001, 2005 dan 2011 itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com