Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Papua Kerahkan 13.000 Personel

Kompas.com - 21/12/2012, 09:53 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com- Kepolisian Daerah Papua menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 di Jayapura, Papua, Jumat (21/12/2012). Untuk pengamanan di Papua dan Papua Barat, Polda Papua mengerahkan sekitar 13.000 personel.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Papua Inspektur Jenderal Tito Karnavian. "Ini dilaksanakan serentak di Papua, seluruh polres juga melaksanakan ini. Tujuan kita mengecek kesiapan pengamanan. Targetnya adalah Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan aman," ungkap Tito.

Menurut Tito, hampir semua komponen masyarakat di Papua mendukung untuk menciptakan Natal aman. Meskipun diakui ada kelompok-kelompok kecil yang ingin mengganggu. "Kami mengimbau komponen masyarakat mari jaga Natal aman," katanya.

Tito mengatakan, pengamanan Natal fokus pada pengamanan lalu lintas dan pengamanan wilayah-wilayah yang rawan kekerasan bersenjata. Selain itu, operasi pemberantasan minuman keras juga ditingkatkan.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com