Jumat, 28 November 2014

News / Regional

Bupati Garut Dirawat di RS Santosa Bandung

Minggu, 9 Desember 2012 | 01:33 WIB

Terkait

BANDUNG, KOMPAS.com - Bupati Garut Aceng H.M Fikri dirawat di Rumah Sakit Santosa Bandung, Jalan Kebon Jati, Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com di rumah sakit, orang nomor satu di Kabupaten Garut itu menjalani perawatan sejak Jumat (7/12/2012) pagi.

"Iya, betul Pak Aceng dirawat di sini sejak Jumat pagi. Kami tidak tahu masuknya jam berapa. Pada malam Jumat, tepatnya Kamis (6/12/2012) malam, kami mendapat kabar dari ajudannya bahwa Aceng menuju rumah sakit ini untuk menjalani perawatan. Informasi sih ada, tapi kami tidak bisa menyebutkannya," tegas salah satu petugas bagian informasi yang enggan disebutkan namanya, Minggu (9/12/2012) dini hari.

Aceng dirawat di ruang VIP. Dalam daftar yang berhasil diintip dibagian informasi, terdapat keterangan Aceng sebagai pasien kunjungan (Pasjung). Pihak rumah sakit, mulai dari dokter, suster, bagian informasi serta petugas security seolah menutup-nutupi dan enggan memberikan keterangan lebih mengenai keberadaan Aceng.

Sementara itu, sejak Sabtu, (8/12/2012), Kuasa Hukum Aceng H.M Fikri, Ujang Suja'i Toujiri sulit dihubungi, dua nomor ponselnya tidak aktif.

Diberitakan sebelumnya, Ujang menyampaikan bahwa Aceng tidak enak badan setelah mengikuti Rapat Pansus di DPRD Kabupaten Garut terkait nikah siri yang dilakukan dengan FO (18) asal Limbangan, Kabupaten Garut selama empat hari dan perempuan asal Karawang berinisial S yang dinikahinya selama dua bulan.

Saat itu, Ujang ditemani rekannya melaporkan ke Polda Jabar bahwa Aceng tidak bisa memenuhi panggilan Polda dengan membawa surat keterangan sakit yang berisikan bahwa tekanan darah Fikri mencapai 120/80 mm Hg dengan nadi 80 kali setiap menit. Surat itu ditandatangani oleh dokter pribadinya yang bernama Ade Rusiyana.

Aceng Fikri juga kembali mangkir untuk yang kedua kalinya dari panggilan Polda Jabar dalam menjalani pemeriksaan terkait kasus penipuan dan pemerasan penggantian calon pengganti wakil Bupati Dicki Candra, pada Jumat (7/12/2012). Alasannya, Aceng dirawat di RS Santosa Kabupaten Garut kemudian esoknya dilarikan ke RS Santosa Bandung.


Penulis: Kontributor Bandung, Rio Kuswandi
Editor : Tri Wahono