Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Nganjuk Usir Kelompok Misterius

Kompas.com - 13/11/2012, 00:53 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

NGANJUK, KOMPAS.com - Warga mengusir sebuah kelompok yang dianggap misterius di Desa Kepuh, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Senin (12/11/2012). Kelompok yang terdiri dari 30 orang itu dianggap misterius, meski telah bermukim di wilayah itu selama kurang lebih setahun. Seorang warga setempat, Danang, mengungkapkan, kelompok itu terdiri dari para pendatang yang berasal dari luar Pulau Jawa dan menempati rumah milik salah satu warga, Badal. Mereka dinilai jarang berinteraksi. Aktifitas yang dilakukan kelompok tersebut, di antaranya, pengajian dan latihan bela diri di rumah tersebut, terutama pada malam hari.

Menurut Danang, warga sudah beberapa kali mengusir. Namun, selalu gagal.

"Pengusiran ini sudah dilakukan ketiga kali. Warga resah dengan sikap mereka yang tertutup dan tidak mau mengenal warga. Kami hanya mengantisipasi hal yang tidak benar saja," kata Danang.

Warga pun mengepung rumah bercat putih itu dan meminta penghuninya ke luar. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, polisi pun mengevakuasi penghuni rumah yang mayoritas remaja dengan menggunakan truk ke Mapolsek setempat. Sementara itu, rumah yang dihuni puluhan orang ini dijaga aparat kepolisian dan diberi garis polisi. Polisi juga melakukan pemeriksaan di rumah tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com