Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan di Jalan, Dua Remaja Putri Kritis

Kompas.com - 26/10/2012, 18:26 WIB
Kontributor Kompas TV, Ananda Eka Putra

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Dua orang remaja putri di Palangkaraya menabrak sebuah mobil saat beradu kecepatan dengan empat teman pria mereka. Korban bernama Anggi (15) dan Marina (13), warga Jalan Bengaris, Kelurahan Tanjung Pinang, Palangkaraya, berada dalam kondisi kritis.

Warga di sekitar lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan berawal ketika Marina sedang memboncengkan Anggi dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Adonis Samad, Jumat (26/10/2012) sekitar pukul 13.00 WIB. Saksi mata menuturkan, kedua remaja itu terlihat sedang beradu kecepatan dengan empat pria yang menggunakan dua unit sepeda motor.

Saat adu cepat tersebut, Anggi tidak melihat ada mobil di depannya dan menabrak bumper kanan belakang mobil tersebut. Tabrakan pun tak terhindarkan dan dua remaja itu terpelanting hingga sejauh dua meter. Ironisnya, keempat teman pria yang beradu balap dengan mereka tidak menolong dan justru pergi meninggalkan mereka.

Pemilik mobil, Ayub, mengatakan sudah berteriak agar korban menghindar, tetapi kecelakaan tak terhindarkan. "Saya keluar dari mobil, cewek itu lagi ngobrol sama teman-temannya. Biasalah, kalau misalnya lagi kebut-kebutan, ngejek-ngejek,terus cewek itu enggak lihat (jalan). Saya sudah bilang stop itu, tetap enggak terhindarkan. Terus mereka 'terbang' langsung sekitar 2 meter," ujar Ayub.

Setelah kejadian itu, warga segera memberikan pertolongan kepada korban. Dengan menggunakan sebuah kendaraan pikap, warga membawa korban ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Doris Sylvanus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com