Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Malioboro Akan Ditata Ulang

Kompas.com - 15/10/2012, 19:03 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Yogyakarta akan menata ulang Yogyakarta sebagai kawasan pedestrian. Penataan akan dimulai dari Titik Nol hingga Simpang Dagen.

Hal itu diungkapkan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya kepada Kompas.com, Senin ( 15/10/2012). Menurut dia, Pemerintah Kota Yogyakarta akan fokus pada penataan PKL dan mempertahankan fasad bangunan yang ada di Malioboro.

"Penataan kawasan Malioboro masih transisional. Dengan adanya perubahan ini diharapkan ketika wisatawan masuk kekawasan Malioboro, suasananya akan lebih tertata dan terlihat luas," terang Aman.

Sampai saat ini Pemkot Yogyakarta masih mengupayakan pembuatan maket grand design penataan kawasan Malioboro. Diharapkan pembuatan maket tersebut bisa memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai rencana tersebut.

Aman menuturkan, dalam permasalahan penataan kembali kawasan publik ini, Pemkot Yogyakarta masih akan melakukan pembahasan dengan DPRD. Jika muncul kesepahaman konsep maka penataan segera dilakukan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com