Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Hari Hilang, Mariam Ditemukan Membusuk

Kompas.com - 14/10/2012, 18:19 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Teka-teki menghilangnya Mariam (85), warga Jalan Veteran, Kelurahan Barurambat Timur, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Jawa Timur, selama lima hari lalu, akhirnya terkuak.

Nenek renta ini ditemukan tewas di sebuah lahan kosong sekitar 100 meter dari rumahnya, Minggu (14/10/2012).  

Mayat Mariam ditemukan dalam keadaan membusuk dan dipenuhi lalat. Bau busuk menyengat di sekitar lokasi penemuan mayat menyeruak dari antara semak-semak dan rerumputan.

Sumadin (50), tetangga korban yang menemukan mayat pertama kali mengaku penasaran dengan bau busuk yang menyengat saat ia membersihkan semak-semak. "Setelah saya dekati ternyata mayat terlentang dikerubungi lalat. Saya langsung berteriak dan saya tidak sadar setelah itu," terangnya.  

Teriakan Sumadin mengundang warga lainnya mendatangi lokasi. Perkiraan warga, Sumadin sudah meninggal karena terkena gigitan hewan beracun. Namun bau busuk itu kemudian ditemukan warga lainnya dan langsung menggotong Sumadin ke rumah warga.

Warga tidak berani mendekati sosok mayat Mariam. Beberapa menit kemudian anggota tim identifikasi Polres Pamekasan mendatangi lokasi penemuan mayat. Hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Efendy, cucu Mariam mengatakan, neneknya itu kerap berkunjung untuk silaturrahim. Namun selama lima hari ini tidak pulang ke rumahnya. Dirinya sudah mencari ke mana-mana, termasuk familinya yang ada di Sumenep dan Sampang.

"Hari Selasa, seperti biasa nenek keluar rumah untuk jalan-jalan ke rumah tetangga. Tidak tahunya sekarang sudah tewas dalam keadaan membusuk," ungkap Efendi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com