Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar Adipura, Ratusan Pegawai Toko Emas Bersih-bersih

Kompas.com - 12/10/2012, 05:46 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Ratusan karyawan sebuah toko emas di Kota Magelang Jawa Tengah gotong royong membersihkan kawasan alun-alun Kota Magelang. Ada yang menyapu, mengepel keramik, mencabut rumput liar hingga membersihkan ornamen-ornamen.

Koordinator pelaksana Dewi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya membantu Pemerintah Kota Magelang mewujudkan kota yang bersih dan nyaman.

"Kami pilih di alun-alun karena alun-alun sebagai wajah kota harus bersih dan indah, paling tidak nyaman untuk disinggahi oleh siapapun," terangnya, Kamsi (11/10/12).

"Keramik dan ornamen banyak yang terlihat masih kotor, sehingga kami bersihkan, meskipun belum bisa maksimal," ujarnya lagi.

Diharapkan Dewi, kegiatan ini bisa mendorong masyarakat Kota Gethuk mencintai lingkungan serta ikut berperan aktif mendukung pemkot menjaga kebersihan kota. Sehingga penghargaan bergengsi kategori kebersihan tingkat nasional, Adipura, bisa kembali diraih Kota Magelang.

Sementara itu, terkait dengan persiapan penilaian pertama (P1) Adipura yang rencananya akan dilaksanakan sekitar pertengahan Oktober ini, pemkot mulai melakukan peninjauan dan pembenahan di sejumlah titik strategis. Seperti di Jalan Soekaro-Hatta, Terminal Tidar, TPA Sampah Banyuurip, Pasar Kebon Polo, serta di pemukiman-pemukiman.

"Kami ingin Kota Magelang meraih penghargaan Adipura tahun 2013. Untuk itu butuh kesiapan matang menghadapi penilaian yang dilaksanakan dalam waktu dekat," kata Wakil Wali Kota Magelang Joko Prasetyo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com