Jumat, 31 Oktober 2014

News / Regional

Paku di Tubuh Bersih, tapi Supiyati Masih Opname

Selasa, 2 Oktober 2012 | 19:57 WIB

Terkait

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Meski dinyatakan bersih dari benda-benda aneh di tubuh dan telah dinyatakan boleh pulang oleh tim dokter, Selasa (2/10/2012), "manusia penuh paku" Supiyati sampai berita ini diturunkan masih berada diopname di bangsal Shafa, RS Nur Hidayah, Bantul, DI Yogyakarta.

"Supiyati sudah kami nyatakan bersih dari benda-benda asing di tubuhnya. Tinggal penyembuhan luka bekas operasinya saja," ujar Direktur RS Nur Hidayah Bantul, dr. Aruss Fery, Selasa (2/10/2012).

Namun ketika dikonfermasi soal keberadaan Supiyati di RS Nur Hidayah bantul, dr. Aruss Fery mengungkapkan bahwa Supiyati masih dalam perawatan secara spiritual Islam.

"Secara medis sudah selesai, namun secara spiritual Islam, dia masih butuh pendampingan dari Tim Hu-Care. Setidaknya Supiyati akan tetap berada di sini sampai 2-3 hari lagi," paparnya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Tim Hu-Care RS Nur Hidayah Bantul terhadap Supiyati lebih bertujuan menyiapkan iman pasien setelah keluar dari RS.

"Saya Masih harus mendapat pendampingan dari Tim Hu-Care sampai 2-3 hari lagi. Bagi saya yang terpenting bisa normal kembali seperti semula," ungkap Supiyati.


Penulis: Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Editor : Tri Wahono