Rabu, 23 April 2014

News / Regional

Konjen AS Bali Dijaga Barakuda

Kamis, 20 September 2012 | 16:06 WIB

Baca juga

DENPASAR, KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi aksi yang mengarah pada anarkisme terkait film "Innocence of Muslims", Polda Bali meningkatkan pengamanan Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS) di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Bali, dalam dua hari terakhir.

"Konsekuensi film 'Innocence of Muslims' yang menimbulkan reaksi, kami melakukan pengamanan tapi tidak juga berlebihan. Kami lakukan antisipasi itu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Wakapolda Bali, Brigjen Ketut Untung Yoga di markas Polda Bali, Kamis (20/09/2012) siang tadi.

Polda Bali menyiagakan satu peleton tim pengamanan dengan sistem shift tiga kali sehari. "Kami berkoordinasi dengan internal security-nya. Kami lebih di luar area, kami melakukan patroli," jelas Untung Yoga.

Dari pengamatan Kompas.com di depan Konjen AS siang tadi, sebuah mobil barakuda disiagakan termasuk personel polisi lengkap dengan senjata laras panjang. Tampak juga mobil rantis dan patroli serta polisi berpakaian preman berjaga di sekitar lokasi.


Penulis: Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin
Editor : Kistyarini