Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dede Yusuf: Gelora Rosada Ditolak, Sayembarakan Saja

Kompas.com - 13/09/2012, 20:15 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf meminta agar polemik mengenai nama Gelora Rosada sebagai nama resmi Stadion Utama Sepakbola Gedebage secepatnya diakhiri. Cara yang paling baik adalah membuat sayembara mencari kandidat nama yang paling tepat dari pada memaksakan kehendak tapi mendatangkan penolakan.

Hal itu dikemukakan Dede sewaktu ditemui di Bandung, Kamis (13/9/2012). Dia mengatakan bahwa Pemprov Jabar juga punya andil 50 persen lebih dalam penganggaran pembangunan Stadion Utama Sepakbola Gedebage, sehingga seharusnya saran mereka ikut dipertimbangkan.

"Yang penting, itu uang rakyat. Biarkan rakyat memilih nama terbaik untuknya melalui sayembara," kata Dede.

Dalam bulan ini marak wacana pemberian nama resmi untuk SUS Gedebage dengan Gelora Rosada, mengacu pada nama Wali Kota Bandung Dada Rosada yang masih aktif.

DPRD Kota Bandung mengklaim usul tersebut didukung oleh masyarakat Bandung tapi justru mengundang kecaman dari masyarakat juga.

Menurut Dede, masih banyak nama-nama pahlawan yang bisa dipakai untuk nama SUS Gedebage. Ditanya pendapatnya, Dede punya nama sendiri yakni Gelora Bandung Lautan Api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com