Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Warga Poso Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 27/08/2012, 16:37 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com -- Satu warga Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (27/8/2012) dini hari tewas ditembak oleh orang tak dikenal. Korban tewas bernama Noldi Ambolado alias Oldi (27). Korban Oldi merupakan warga dari Desa Sepe, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso.

Menurut Kapolres Poso, AKBP Pulung Rohadianto, aksi penembakan itu merupakan bentuk teror. Korban ditembak dari jarak dekat di bagian pelipis di atas telinga sebelah kanan dan tembus kepala bagian kiri. Pengejaran terhadap pelaku kini dilakukan. Pelaku diduga menggunakan motor bebek Yamaha Jupiter berwana merah.

"Saat ini anggota kita tengah melakukan pengejaran terhadap tersangka penembakan. Ada dugaan pelaku melarikan diri ke Tagulo Lage, arah menuju Kecamatan Tentena. Ada satu selongsong peluru yang kita temukan di lokasi kejadian. Pelaku penembakan menggunakan jenis senjata Fahrenheit Namlea (FN) 45," kata Kapolres Poso Pulung dihubungi Kompas.com.

Masih menurut kapolres, korban Oldi ditembak orang tak dikenal di pinggir jalan di Desa Sepe sekitar pukul 00.34 Wita. Pekerjaan Oldi adalah petani. Sebelum kejadian, Oldi sempat janjian dengan kawannya bernama Dos akan pergi ke kebun miliknya untuk mengambil buah durian. Namun karena Dos belum makan ia pun pamit pulang untuk cari makan.

Korban Oldi kemudian menunggu Dos di Jalan Trans Poso-Luwuk, hingga kemudian dia ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala. Beberapa saat setelah penembakan, korban Oldi langsung dilarikan ke RSUD Poso untuk diotopsi. Anggota keluarga sempat menolak proses otopsi, namun kemudian akhirnya menyetujui jenazah oldi diotopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com