Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 172 Jalur Perlintasan KA Tak Berpalang Pintu

Kompas.com - 06/08/2012, 22:24 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Sepanjang jalur kereta api wilayah Daop VII Madiun terdapat 172 perlintasan yang tidak dilengkapi palang pintu. Sehingga masyarakat diimbau untuk senantiasa waspada saat akan melintasinya.

"Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya saat melintasi perlintasan yang tidak dijaga itu," kata Sugianto, Kepala Bagian Humas PT Kereta Api Daop VII Madiun disela-sela menyambut kedatangan Direktur Operasional PT KAI di Stasiun Kota Kediri, Senin (6/8/2012).

Meskipun perlintasan tersebut tidak dijaga petugas, Sugianto menambahkan, dari PT KAI telah melengkapi perlintasan tersebut dengan rambu-rambu yang cukup jelas. Sehingga, menurut Sugianto, selebihnya diserahkan pada kewaspadaan masing-masing masyarakat.

Dalam menyambut Lebaran nanti, Sugianto menambahkan, telah melakukan beberapa perbaikan infrastuktur agar pengguna kereta api dapat lebih nyaman. Perbaikan rel juga telah dilakukan untuk mendapatkan kecepatan yang berimbang antara kereta dan sarana pendukungnya.

"Kita juga berlakukan boarding pass, artinya hanya para pemegang tiket yang dapat memasuki areal stasiun," imbuhnya.

Sugianto juga mengimbau kepada para penumpang agar membawa barang seperlunya saja untuk menghindari adanya aksi kejahatan. Selain itu juga perlu berhati-hati terhadap modus-modus kejahatan yang sering terjadi di stasiun, seperti pembiusan. "Dan, ingat bahwa di atas kereta api tidak boleh merokok," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com