Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergi ke Kebun, Bapak dan Dua Anak Tenggelam

Kompas.com - 01/08/2012, 15:20 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

KOTA PALOPO, KOMPAS.com -- Bapak bersama dua anaknya asal Desa Beringin Jaya, Kabupaten Luwu Utara dikabarkan menghilang. Rals (45) bersama anaknya, Illang (11) dan Indy (6) diduga terbawa arus sungai Rongkong saat pergi ke kebun pada Sabtu (28/7/2012).

"Seperti hari-hari biasa, bapak pergi ke kebun pada pagi hari, dan jelang sore baru kembali lagi ke rumah. Namun sejak pergi bersama anak 5 hari lalu, sampai sekarang dia tidak lagi pulang," ungkap mama Illang, yang cemas menunggu kedatangan suami dan anaknya.

Karena binggung menunggu suami dan dua anaknya yang tak kunjung pulang, mama Illang kemudian melaporkan hal itu ke pemerintah desa. Setelah memastikan ketiga orang tersebut tidak berada di kebun, petugas desa lalu melaporkan peristiwa ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.

"Sementara kami mempersiapakan tim guna melakukan pencarian dengan menyusuri sungai Rongkong, karena dugaan sementara jika bapak dan dua anaknya terseret arus air," ungkap Andi Eviana, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Luwu Utara, Rabu (1/8/2012).

Menurut Andi, dugaan tenggelamnya bapak dan tiga anak itu diperkuat oleh adanya kesaksian salah seorang warga yang melihat ketiga korban sedang menimba air di tepi sungai pada Sabtu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com