Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Salurkan Dana Program Bina Lingkungan

Kompas.com - 29/07/2012, 16:03 WIB
Khaerul Anwar

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com -- Bank Mandiri menyalurkan dana Program Bina Lingkungan sebesar Rp 790 juta untuk pembangunan dan perbaikan fasilitas pendidikan di Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk dana pembangunan gedung Islamic Center di Pusat Kota Mataram.

Regional Manager XI Bank Mandiri Bali-Nusa Tenggara, Kuki Kadarisman, menyerahkan dana itu ke Gubernur NTB, Zainul Majdi, Sabtu (28/7/2012) di Mataram.

Kuki mengatakan, bantuan dana itu selain sebagai wujud nyata kepedulian Bank Mandiri di bidang pendidikan, juga akan memberi nilai tambah bagi masyarakat NTB. Hingga Mei 2011, Bank Mandiri Bali dan Nusa Tenggara menyalurkan Rp 11,5 miliar untuk program Bina Lingkungan di wilayah itu.

Gubernur NTB Zainul Majdi, menghargai Bank Mandiri dan dunia usaha lainnya yang telah menyisihkan dananya lewat Corporate Social Responsibility (CSR) bagi kepentingan pembangunan di NTB. Bank Mandiri selama tahun 2012, menyalurkan dana CSR ke NTB sebesar Rp 3,3 miliar.

Dana yang berjumlah Rp 790 juta disalurkan untuk antara lain perbaikan maupun pembangunan Islamic Center (sebesar Rp 125 juta); gedung SD Negeri 2 Kelayu, Lombok Timur (Rp 100 juta); renovasi sejumlah gedung madrasah ibtidaiyah di bawah bendera Nahdlatul Wathan (Rp 76 juta - Rp 90 juta); perbaikan Pasar Kebon Roek di Mataram (Rp 21 juta); dan Pasar Batujai, Lombok Tengah (Rp 15 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com