Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irvan Kamal Menjadi Dirut Krakatau Steel

Kompas.com - 14/06/2012, 16:04 WIB
Dimasyq Ozal

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) memutuskan pergantian direksi. Irvan Kamal Hakim yang sebelumnya menjabat Direktur Pemasaran Krakatau Steel menjadi direktur utaman yang baru menggantikan Fazwar Bujang.

"Saya akan berusaha mengikuti amanah-amanah yang telah diikuti dan kami berharap dapat bersama-sama meneruskan kepengurursan terdahulu," kata Irvan, sambutannya setelah dilantik pada RUPS Krakatau Steel, Ballroom Hotel Kempinski Jakarta, Kamis ( 14/6/2012 )

Dirut sebelumnya Fazwar Bujang turut memberikan selamat dan harapannya pada direksi yang terpilih itu. "Saya ingin menyampaikan harapan kepada pemegang saham mari kita dukung direksi Krakatau Steel yang baru ini. Selamat bekerja pada periode yang baru," tuturnya.

Tahun ini, Krakatau Steel menargetkan untuk memperbesar pasokan bahan baku ke sektor otomotif. Selama ini, produksi bahan baku otomotif nasional dari Krakatau Steel hanya sebesar 6-12 persen. Ia berharap, kepengurusannya ini, perusahaan tersebut mampu melebihi dari produksi sebelumnya. "Akan ada target 2-3 bulan ini. Termasuk sektor sektor komoditi otomotif, saya kira investasinya kurang lebih Rp 300 miliar," kata Irvan.

Total aset PT Krakatau Steel (Persero) Tbk per tanggal 31 Desember 2011 meningkat 22, 3 persen menjadi Rp 21,51 triliun dan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2011 sebesar Rp 1, 023 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com