Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Sumsel Tewas Ditusuk di Yogya

Kompas.com - 30/05/2012, 18:09 WIB
Kontributor Yogyakarta, Sutarmi

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Dua mahasiswa perguruan tinggi swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta diserang orang tidak dikenal, Rabu (30/5/2012) sekitar 03.30 WIB di Jembatan Gondolayu. M Yoga Bramana (24) asal jalan RA Kartini Pasar III Muara Enim, Palembang, Sumatera Selatan, tewas dengan luka enam luka tusuk di sekujur tubuhnya. Sementara Arganata Putra Laksana (24) mengalami luka pada lengan tangan kiri karena sabetan senjata tajam.

Kejadian tersebut berawal saat Yoga dan Arga bersantai di atas Jembatan Gondolayu, Jalan Jenderal Sudirman, Gondokusuman, setelah berkumpul bersama teman-temannya di asrama mahasiswa Sumatera Selatan di daerah Condong Catur. Salah satu teman korban, Budi Darnadi (24), mengatakan, dalam kesehariannya korban yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2007 itu terkenal baik dalam pergaulan.

Menurut Budi, korban tidak mempunyai musuh selama ia mengenal Yoga dan Arga. "Saya kenal dia juga sudah lama dan yang saya tahu dia lagi mencari dosen pembimbing untuk skripsinya," kata Budi seusai dimintai keterangan di Polsekta Gondokusuman.

Budi menceritakan, seusai pertemuan mahasiswa Sumsel, korban mengajak sahabat sejak kecilnya Arga untuk nongkrong dengan menggunakan sepeda motor masing-masing. "Sebenarnya, Yoga jarang nongkrong, tapi entah kenapa dia nongkrong hingga pagi," katanya.

Kepala Polsekta Gondokusuman Komisaris Hadi Sutomo mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan saksi dan teman korban yang ikut nongkrong. Dari hasil pemeriksaan terungkap, keduanya didatangi oleh empat laki-laki dengan mengendarai dua sepeda motor jenis matic dari arah barat Jembatan Gondolayu. Empat orang tersebut datang menanyakan jam dan juga asal daerah keduanya.

Namun, setelah dijawab oleh korban, pelaku langsung melakukan penusukan dengan senjata tajam jenis belati ke bagian dada, punggung, serta pinggang kanan dan kiri. Akibat tusukan yang bertubi-tubi, korban kemudian tergeletak di tanah dengan bersimbah darah. "Korban kemudian dibawa ke RS Bethesda, namun meninggal saat dalam perjalanan," ujar Hadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com