Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepulang Sekolah, Siswi SD Ini Menghilang

Kompas.com - 24/05/2012, 17:17 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Sepulang sekolah, Sonia Mega Sari Melati (8) menghilang dan hingga kini tidak diketahui keberadaannya. Ibunda Sonis, Siti Romlah (32) warga Pancursari, Jangli, Tembalang, Semarang lantas melaporkan hilangnya siswi kelas 2 SD Deliksari ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Kamis (24/5/2012).

Kepada polisi Siti mengatakan anaknya sudah hilang sejak 15 Mei lalu. Pagi itu sebelum diketahui menghilang, ia mengaku sedang mencuci di belakang rumah. "Terkadang saya mengantar anak saya sekolah, kadang dia berangkat sendiri karena memang sekolahnya dekat. Pagi itu saya tengok ke dalam rumah dia sudah tidak ada jadi saya kira dia sudah berangkat sekolah," katanya.

Saat jam pulang skeolah sekitar pukul 13.00 WIB, ia melihat tas ankanya ada di dalam rumah, namun seragam dan sepatunya tidak ada. Ia pun kemudian mencari anaknya di sekitar rumah namun tidak juga ditemukan. Ketika ditanyakan di sekolah, ia diberitahu jika hari itu Sonia berangkat sekolah.

"Karena khawatir dan tidak kunjung pulang, kami membuat dan menyebar poster dengan harapan ada yang menemukan anak saya. Beberapa hari lalu ada yang telepon kalau anak saya di kawasan Simpanglima, tapi saya cari dari pagi sampai malam tidak juga ketemu," ujarnya.

Karena usaha pencarian yang dilakukan sudah berbagai macam dan anaknya tidak kunjung ditemukan, ia akhirnya melapor pada polisi. Sonia, ungkapnya, memiliki cirri tinggi 100 cm, kulit sawo matang, rambut panjang lurus sepunggung, wajah bulat, badan kurus, mata sipit dan terakhir mengenakan seragam SD. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com