Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unjuk Rasa Mahasiswa Masih Berkobar di Solo

Kompas.com - 31/03/2012, 12:42 WIB
M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Aksi mahasiswa masih terjadi di depan kampus Muhammadiyah Surakarta, Sabtu (31/3/2012) pagi. Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Surakarta membakar ban dan memblokade jalan di depan kampus mereka guna memprotes keputusan rapat paripurna DPR semalam.

Mahasiswa menganggap, penundaan kenaikan harga BBM oleh wakil rakyat semalam sebagai keputusan yang tidak memihak rakyat karena masih ada kemungkinan harga BBM akan naik dalam enam bulan ke depan. Koordinator lapangan, Burhan Mahbubi, menganggap keputusan DPR lebih memihak kepentingan penguasa. "Dengan sangat jelas, para wakil rakyat menunjukkan jati dirinya tidak membela rakyat, tetapi hanya memilih berpihak kepada penguasa," katanya.

Asap hitam membubung tinggi di sekitar lokasi unjuk rasa. Di lokasi unjuk rasa tidak tampak petugas kepolisian berseragam melakukan penjagaan ketat. Para demonstran pun melakukan longmarch ke SPBU Pabelan, sejauh 1 km dari kampus dan memblokade jalan lintas utama Jogja-Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com