Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun di Jalinsum Lampung, Tiga Tewas

Kompas.com - 26/03/2012, 23:17 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Kecelakaan lalu lintas berupa tabrakan beruntun yang melibatkan lima kendaraan truk dan mobil boks terjadi di jalan lintas Sumatera KM 70/71 di Lampung Selatan, Senin (26/3/2012) malam ini. Tiga orang tewas dalam kejadian ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan Ajun Komisaris Sarpani yang dihubungi malam ini mengatakan, kecelakaan terjadi persis di jalur tanjakan di Penengahan, Lampung Selatan. Satu truk trailer pengangkut besi-besi konstruksi terjun ke jurang di lokasi ini.

Ia menjelaskan, kelima kendaraan yang terlibat kecelakaan ini adalah dua truk trailer, satu truk Fuso, satu truk Colt Diesel, dan satu buah mobil boks. Adapun salah satu korban tewas adalah sopir truk trailer yang terjun ke jurang itu.

Berdasarkan hasil penelusuran polisi di lapangan, kecelakaan ini diduga terjadi akibat rem blong truk pengangkut besi konstruksi itu. "Mungkin karena rem blong, truk itu meluncur kencang dan menyenggol sebuah truk yang ada di depannya. Lalu, dia menghantam truk Colt Diesel dan mobill boks dari arah berlawanan, sebelum terjun ke jurang," ungkapnya.

Selain tiga korban tewas, musibah ini mengakibatkan dua orang lainnya luka berat dan satu luka ringan. Seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com