Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyepi Usai, Banjir Datang

Kompas.com - 24/03/2012, 09:29 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Setelah 24 jam melakukan Catur Brata Penyepian, Sabtu (24/03/2012) pukul 06.00 WITA pagi tadi, Pulau Dewata Bali kembali beraktivitas seperti biasa. Kendaraan mulai memadati jalan-jalan protokol di Kota Denpasar, Pasar Sanglah yang kemarin tutup hari ini buka kembali dan langsung diramaikan oleh warga.

Pagi pertama usai Nyepi ini diwarnai hujan deras yang mengguyur Kota Denpasar dan sekitarnya. Akibatnya, banjir menggenangi sejumlah titik di antaranya kawasan Panjer dan Sidakarya, Denpasar. Salah satu titik banjir terparah terlihat di sungai sekitar Jalan Tukad Pakerisan, Panjer, Denpasar. Sungai yang lebarnya sekitar 3 meter ini meluap dan menyatu dengan jalan raya.

Kondisi ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang tidak dapat melihat pembatas antara sungai dan jalan. Sejumlah pengendara sepeda motor tampak mendorong motornya di kawasan ini karena macet setelah berusaha melewati genangan air setinggi 30-50 senti meter. Beruntung hujan mulai reda sekitar 30 menit lalu dan genangan air di sejumlah titik banjir berangsur surut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com