Warga Kalimulya Mengadu ke DPRD - Kompas.com

Warga Kalimulya Mengadu ke DPRD

Andy Riza Hidayat
Kompas.com - 09/03/2012, 14:45 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Warga Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, mengadukan longsor turap Kali Ciliwung ke DPRD Kota Depok, Jumat (9/3/2012).

Turap Kali Ciliwung di Kelurahan Kalimulya sudah tiga kali longsor dalam sebulan terakhir. Meski belum memakan korban, longsor sudah mendekati permukiman. Longsor terjadi di tanah urukan di dalam area Perumahan Taman Anyelir 3.

"Kami diundang DPRD untuk menyampaikan persoalan yang terjadi. Semoga anggota Dewan dapat mengambil keputusan yang bijak," tutur Taufik, warga RT 03 RW 08 Kelurahan Kalimulya.

Menurut Taufik, warga cemas lokasi longsor akan meluas hingga kemudian memakan korban. Taufik menyayangkan kurang tegasnya eksekutif dan legislatif menghadapi persoalan ini.

Lokasi longsor pernah disegel oleh Satpol PP Kota Depok, Juni 2011. Namun, segel kemudian dibuka, sementara pengembang belum melaksanakan rekomendasi Pemerintah Kota Depok.

Awal Maret, Pemerintah Kota Depok menerbitkan surat pencabutan izin kegiatan di sempadan sungai. Seiring dengan terbitnya surat itu, pengembang diminta menghentikan semua aktivitasnya di area tersebut.

PenulisAndy Riza Hidayat
EditorNasru Alam Aziz

Close Ads X