Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpora Kucurkan Rp 7,5 Miliar untuk Stadion Baru

Kompas.com - 03/03/2012, 10:45 WIB
M.Latief

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberi bantuan sebesar Rp 7,5 miliar untuk pembangunan stadion olahraga di kawasan Padang Panjang, wilayah perkantoran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. Bantuan itu dikucurkan akhir tahun 2011 dan pengerjaan proyek pembangunan stadion itu dimulai pada 2012, yang saat ini memasuki tahap persiapan.

Kepala Bappeda Bengkulu Selatan Ir H Ramlan Saim, Sabtu (3/3/2012), mengatakan, kegiatan pembangunan stadion masih dalam persiapan dan sebagian pengerjaan sudah berjalan seperti pematangan tanah dan dilanjutkan dengan mendirikan bangunan fisik.

Stadion itu segera dibangun dengan konsep sesuai dengan proposal awal yang lebih dulu masuk ke Kemenpora sehingga tidak akan mengubah struktur bangunan. Ramlan mengatakan, pembangunan stadion ini tetap akan melibatkan peran masyarakat dan Dewan supaya hasilnya akan maksimal.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Faizal Mardianto berharap, pengerjaan pembangunan Stadion Padang Panjang dengan cadangan dana Rp 7,5 miliar itu dapat dilaksanakan secara transparan kepada publik. Tujuannya supaya tidak menimbulkan kecurigaan yang berdampak kepada dugaan penyalahgunaan anggaran. Pasalnya, alokasi dana kegiatan ini dikerjakan oleh komite kabupaten yang terdiri dari gabungan beberapa instansi meliputi Bappeda, PU, dan Dikpora ditambah perwakilan tokoh masyarakat.

"Kalau semua tahap pengerjaan transparan, mudah-mudahan tidak bermasalah di kemudian hari," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com