Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Orang Kedapatan Tidak Membawa KTP

Kompas.com - 28/02/2012, 11:51 WIB
Siwi Nurbiajanti

Penulis

TEGAL, KOMPAS.com — Sekitar 200 orang terjaring operasi simpatik kartu tanda penduduk  yang diselenggarakan tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, petugas Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tegal, serta polisi, Selasa (28/2/2012).

Mereka terjaring operasi yang dilaksanakan di Pasar Pagi Kota Tegal dan sejumlah mal di wilayah tersebut. Selain masyarakat umum, terdapat juga beberapa pelajar yang terjaring operasi.

Mereka yang kedapatan tidak membawa KTP hanya diperingatkan dan didata oleh petugas. Kepala Seksi Penyuluhan dan Kesamaptaan Satpol PP Kota Tegal Nanang Bedjo mengatakan, operasi simpatik dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-62 Satpol PP.

Karena bersifat simpatik, pihaknya tidak memberikan sanksi penegakan hukum, melainkan hanya memberikan penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat. Selain operasi KTP, juga dilakukan penyuluhan dan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang mengganggu ketertiban umum atau berjualan di lokasi umum. ”Agenda HUT lainnya, yaitu donor darah dan tanam pohon,”  tambah Nanang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com