Rabu, 3 September 2014

News / Regional

Pertandingan Sepak Bola

Sesama Suporter PSIS Tawuran, Satu Tewas

Minggu, 15 Januari 2012 | 09:17 WIB

SEMARAN, KOMPAS.com Tawuran antarsuporter sepak bola kembali memakan korban jiwa di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/1/2012) petang kemarin. Dua kubu suporter fanatik PSIS Semarang Panser Biru dan Snex saling serang hingga menyebabkan satu orang tewas dan empat orang terluka.

Tawuran tersebut berawal dari sekitar Stadion Jati Diri, sesaat sebelum pertandingan PSIS Semarang melawan PSIR Rembang. Seusai pertandingan, tawuran kedua kubu suporter PSIS Semarang ini berlanjut di sejumlah tempat. Salah satunya di Jalan Gajah di depan tempat futsal Spyder.

Menurut saksi mata, rombongan suporter dari kubu Panser Biru mendatangi sejumlah suporter dari kubu Snex. Di lokasi ini, empat orang terluka, antara lain Bagus dan Deki yang mengalami luka di kepala, dan hingga Minggu pagi ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara itu, tawuran yang terjadi di Jalan Majapahit menyebabkan satu orang tewas.

Perseteruan dua kubu pendukung PSIS Semarang ini telah lama terjadi dan terus berulang hingga memicu tawuran di antara mereka.


Penulis: P. Raditya Mahendra Yasa
Editor : Marcus Suprihadi