Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menara Jagung Hiasi Peringatan HPS

Kompas.com - 18/10/2011, 16:22 WIB
Aris Prasetyo

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com — Menara jagung setinggi 13 meter dan diameter sepanjang 2 meter menghiasi halaman kantor Balai Pusat Informasi Jagung Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango. Lokasi itu menjadi tempat peringatan Hari Pangan Sedunia Ke-31.

Diperlukan 8.000 tongkol jagung untuk menghiasi menara itu. Rencananya, menara ini akan didaftarkan ke Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri).

"Sengaja kami pilih jagung untuk meramaikan peringatan Hari Pangan Sedunia di Gorontalo. Sebab, jagung sudah menjadi ikon Provinsi Gorontalo," kata Ketua Panitia Lokal Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke-31 Arfan Arsyad, Selasa (18/10/2011), di Gorontalo.

Acara peringatan Hari Pangan Sedunia KE-31 ini akan berlangsung pada 20-23 Oktober ini.

Seusai acara, kata Arsyad, menara jagung akan dibongkar dan diganti dengan bahan permanen dari beton.

Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke-31 akan dibuka Wakil Presiden RI Boediono pada Kamis. Sebanyak 34 duta besar negara sahabat akan hadir di peringatan ini. Selain itu, 2.000 peserta perwakilan 33 provinsi di Indonesia turut meramaikan kegiatan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com