Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjahat Berhelm Gasak Toko Komputer

Kompas.com - 06/10/2011, 15:39 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com — Komplotan berhelm menggasak toko komputer Obaja di pusat kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (6/10/2011). Mereka mengambil belasan laptop, sejumlah handycam, tablet, dan PC komputer.

Peristiwa itu terjadi sekitar 02.30. Komplotan beranggotakan delapan orang itu menyergap penjaga keamanan toko dan mengancamnya dengan celurit. Setelah itu, mereka menggunting pintu besi pintu toko, mematikan sistem alarm, dan CCTV toko itu, dan menguras isi toko.

"Mereka menggunakan sepeda motor dan berhelm. Dua orang berada di atas motor dan enam orang menguras isi toko," kata Nurul Huda (25), penjaga keamanan toko.

Anehnya, Nurul Huda menambahkan, mereka mengetahui letak barang-barang toko, CCTV, dan alarm. Mereka juga tahu kalau di lantai dua toko ada perangkat komputer dan laptop.

Saat ini, aparat Kepolisian Resor Kudus menyelidiki kasus itu. Sekitar pukul 10.00-11.00, mereka melakukan olah tempat kejadian perkara.

Pada Maret 2011, toko komputer Obaja juga pernah dirampok. Pemilik toko itu kehilangan 46 laptop dan dua kamera digital. Total kerugian Rp 240 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com