Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di NTT, Tiga Tewas

Kompas.com - 15/08/2011, 16:04 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Tiga orang tewas dan 10 lainnya luka-luka di Kecamatan Sabu Timur Kabupaten Sabu Raijua akibat tertimbun reruntuhan material batu, pasir, dan tanah saat mengerjakan jalan desa Keduru, Sabu Raijua.

Pekerjaan jalan itu dengan program PNPM Mandiri, yang dikerjakan masyarakat sendiri.    

Ketiga korban yang tertimbun sampai tewas itu adalah Rihianus Dami Lena, Teroci Haba Walu, dan Yane Manggi Lede. Sedangkan 10 korban luka saat ini masih dirawat di Puskesmas Menia, Sabu Raijua.    

Kabid Humas Polda NTT Kompol Antonia Pah di Kupang, Senin (15/8/2011) mengatakan, kejadian itu Sabtu (14/8/2011) di desa Keduru Kecamatan  Sabu Timur Kabupaten Sabu Raijua, tetapi karena wilayah itu sulit dijangkau, dan akses telepon seluler ke lokasi itu pun sangat sulit karena tidak ada jaringan telepon seluler, termasuk telepon rumah.    

"Desa itu letaknya sekitar 30 km dari pusat kabupaten Sabu Raijua, Menia. Infrastruktur di wilayah itu masing sangat terbatas termasuk pembangunan jalan dan lainnya sehingga masyarakat secara swadaya membangun jalan itu dengan dana PNPM Mandiri dari pemerintah,"kata Pah.    

Kepala Dinas Pekerjaan Umum NTT Andre Koreh mengatakan, belum mengetahui kejadian itu. ia hanya mendengar ada orang meninggal tertimbun longsor, tetapi tidak ada laporan mengenai pekerjaan ruas jalan desa.   

"Kalau mereka mengerjakan jalan secara swadaya, jelas tidak ada staf dari dinas pekerjaan umum yang mengarahkan atau memantau. Itu bukan proyek, " katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com