Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan, Penumpang Kapal Mulai Meningkat

Kompas.com - 29/06/2011, 19:46 WIB

BIAK, KOMPAS.com — Arus keberangkatan penumpang kapal laut tujuan Jayapura menggunakan KM Sinabung dari Pelabuhan Biak Numfor, Papua, Rabu (29/6/2011), mengalami peningkatan karena bertepatan dengan liburan sekolah.

Diperkirakan arus penumpang yang naik dari Pelabuhan Biak pada Rabu pagi mencapai 600 orang, mengalami peningkatan dibandingkan saat keberangkatan sebelumnya berkisar 250 hingga 300 penumpang.

Penumpang yang berangkat ataupun pengantar penumpang membeludak di areal pelabuhan laut Biak saat KM Sinabung tiba di Biak dari Pelabuhan Manokwari, Papua Barat.

Ratusan penumpang yang berangkat ataupun penumpang yang turun di Pelabuhan Biak berdesakan naik ke atas kapal KM Sinabung.

Petugas pemasaran tiket Pelni, Tomy, saat dikonfirmasi mengaku, keberangkatan penumpang dengan KM Sinabung dari Biak, pada Rabu (29/6/2011) menuju Pelabuhan Jayapura terjadi peningkatan.

"Penumpang kapal yang berangkat pada liburan sekolah saat ini terlihat ada peningkatan dibandingkan dari biasanya," kata Tomy.

Sementara itu, pada Rabu, arus penumpang pesawat udara di Bandara Frans Kaiseipo, Biak, tujuan Makassar-Jakarta dan kota besar di Jawa juga terlihat meningkatan dibandingkan biasanya.

Bahkan, harga tiket pesawat udara dari Biak tujuan Jakarta pada masa liburan sekolah mencapai Rp 3 juta hingga Rp 4 juta per orang, sementara untuk tujuan Makassar harga tiket pesawat mencapai Rp 2 juta/orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com