Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri: Bom Disimpan di Balik Baju

Kompas.com - 15/04/2011, 14:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam mengatakan, ledakan yang terjadi di Mesjid Adz Zikro Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4/2011), dilakukan oleh orang yang berpura-pura shalat.

"Ditutup baju shalat. Tiba-tiba meledak dari balik bajunya," kata Anton kepada wartawan di Jakarta. "Saat akan dilaksanakan shalat, tiba-tiba ada satu orang yang ikut shalat dari dalam tubuhnya meledak. Sekarang jenazah sedang diperiksa oleh tim dan di lokasi kejadian masih dilakukan penyelidikan," kata dia.

Bom bunuh diri di masjid di lingkungan Markas Polres Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4/2011) pukul 12.20, itu melukai puluhan orang yang tengah melaksanakan shalat Jumat. Selain Kapolres Cirebon AKBP Herukoco, diyakini masih banyak anggota polisi menjadi korban terbanyak dalam peristiwa ini.

Masih ada Kepala Subbagian Sumber Daya Manusia, Kepala Satuan Lalu Lintas, dua Provost, dan dua PNS. "Korban lain ulama dan masyarakat yang hadir. Mereka dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara," kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com