Jumat, 25 Juli 2014

News / Regional

Demokrasi

Pilkada Kulon Progo Diikuti 5 Pasangan

Rabu, 16 Maret 2011 | 04:38 WIB

KULON PROGO KOMPAS.com — Pemilihan calon bupati dan wakil bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, bakal diramaikan lima pasangan. Pertama, pasangan Condroyono-Indreswari, calon perseorangan.

Sementara dari partai politik ada empat pasangan. Koalisi PDI-P, PAN, dan PPP mengusung dr Hasto Wardoyo Spog-Sutedjo, serta koalisi Partai Demokrat-PKS mengusung Mulyono-Ahmad Sumiyanto.

Sedangkan koalisi Partai Golkar, Gerindra, PKPB, PDK, dan PKNU mengusung Suprapto-Soim. Terakhir, pasangan Sarwidi-Hartikah diusung PKB.

"Sampai batas akhir, ada lima yang sudah menyerahkan berkas," jelas Ketua KPUD Kulon Progo Siti Ghoniyatun, Selasa (15/3/2011). Berkas pasangan yang masuk ini nantinya akan diverifikasi untuk menentukan lolos dan tidaknya.

Namun, dari persyaratan yang sudah diserahkan, semua pasangan belum ada yang komplet. Masih ada beberapa persyaratan yang masih harus disempurnakan.

"Setelah diverifikasi, pasangan bisa melengkapi berkas yang kurang mulai 22 Maret sampai 28 Maret nanti," tambah Siti. Hal yang sama juga akan dilakukan bagi pasangan perseorangan untuk kemungkinan menambah bukti dukungan.

Selama proses perbaikan ini, kata dia, partai politik masih bisa mengganti pasangan calonnya jika syaratnya tidak komplet.


Editor : yuli