Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal TNI AL Selamatkan Dua Nelayan

Kompas.com - 24/04/2010, 06:23 WIB

BITUNG, KOMPAS.com - Kapal perang milik TNI Angkatan Laut, KRI Sungai Gerong (SGG)-906 menyelamatkan dua nelayan yang kapal perahunya tenggelam di Laut Sulawesi.

Komandan KRI SGG-906, Mayor Laut Yani Sujani, di Bitung, Sabtu (24/4/2010) mengatakan, kedua nelayan tersebut dievakuasi pada Jumat sekitar pukul 01.45 Wita.

Kedua nelayan itu masing-masing Reksan (25) dan Karce (36), dan keduanya warga Desa Matutuang, Kecamatan Marore.

"Saat ini kedua korban tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit dr Wahyu Slamet Bitung, untuk dirawat secara intensif mengingat salah seorang korban wanita yakni Karce yang masih belum sadar," katanya.

Dia mengatakan, keterangan yang diperoleh dari Reksan, perahu yang digunakannya mulai berlayar pada Sabtu (17/4) sekitar pukul 06.30 Wita dari Matutuang menuju Marore.

Keberangkatan tersebut dalam rangka mengikuti pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD).

Tetapi sekitar pukul 08.40 Wita kapal perahu tersebut terbalik dihantam ombak dengan ketinggian yang diperkirakan sekitar dua meter.

Perahu tersebut selanjutnya terbawa arus selama lima hari hingga ke perairan Laut Sulawesi, yang kemudian diselamatkan oleh KRI SGG-906.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com