Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20.000 Pesepeda Bakal Padati Jembatan Suramadu

Kompas.com - 19/03/2010, 16:13 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com- Acara Fun Bike "Mancal (mengayuh) Sepeda Bareng Pakde Karwo dan Gus Ipul" dan kejuaraan nasional open road race, 4 April mendatang di Jembatan Suramadu ditargetkan diikuti 20.000 peserta.

"Ini kegiatan pertama, baik fun bike maupun road race, karena kita akan mancal (mengayuh) sepeda bareng gubernur dan wakil gubernur di Jembatan Suramadu, sehingga target jumlah peserta pun harus besar," kata Direktur Harry Enterprise, Harijanto Tjondrokusumo, saat dikonfirmasi, Jumat (19/3/2010).

Dua kegiatan dalam satu ajang ini diharapkan bisa menjadi penyelenggaraan tahun-tahun berikutnya. Apalagi, di Indonesia belum pernah ada penyelenggaraan sepeda fun bike maupun kejuaraan open road race di atas jembatan.

Pagelaran fun bike akan menempuh jarak kurang lebih 25 km. Rute yang diambil start dari Desa Baengas di Bangkalan-Suramadu-Kedung Cowek-Kenjeran-Kalijudan-Dharmahusada-Kertajaya Indah-Manyar Kertoarjo-Kertajaya Raya-Sulawesi-Dinoyo-Polisi Istimewa-Dr Soetomo-Indragiri-Adtyawarman-Hayam Wuruk-Brawijaya-Raden Wijaya dan finish di lapangan Makodam V Brawijaya.

Sedangkan untuk kejuaraan open road race jarak tempuhnya 60 km, start dan finish hampir sama. "Untuk open road race diberangkatkan dahulu, disusul fun bike lima menit kemudian," tambah Harijanto.

Diberangkatkannya road race dahulu, karena jumlah pesertanya tidak sebanyak peserta fun bike yang mencapai ribuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com