Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengikut Wanita Tak Kapok Ikut Meditasi Anand

Kompas.com - 13/02/2010, 15:13 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Para pengikut Anand Krishna, termasuk kaum wanitanya, sampai saat ini tidak terpengaruh oleh isu pelecehan seksual yang diduga dilaporkan sang guru spiritual itu. Sampai Sabtu (13/2/2010) ini, kegiatan mereka tetap aktif, tidak terpengaruh isu itu. 

"Enggak terpengaruh, karena banyak manfaat," ujar Vita, salah seorang peserta meditasi Anand Krishna Center Bali. Vita yang telah mengikuti meditasi sejak tahun 2003 juga tidak percaya perkataan salah satu pelapor yang menyebutkan bahwa Anand Krishna menyuruh untuk berhenti kuliah.

"Justru kita didorong untuk segera lulus kuliah," tambah wanita berusia 24 tahun yang masih duduk di bangku kuliah ini.

Vita yang mengaku sering bertemu Anand Krishna dan mengikuti langsung meditasinya mengatakan, Anand Krishna banyak memberi nasihat yang bermanfaat. Ia dan rekan-rekannya menaruh rasa hormat kepada Anand Krishna karena mampu menumbuhkan kepercayaan diri mereka selama mengikuti meditasi.
 
Di Anand Krishna Center Bali, suasana juga tidak ada yang berubah sejak mencuatnya kasus ini dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa, seperti meditasi rutin yang dilakukan setiap petang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com